• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) CABANG NGANJUK

    Thumbnail
    View/Open
    Nia Krisnawati_1.pdf (834.2Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Nia Krisnawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk merupakan salah satu bank pemerintah yang ada di Kabupaten Nganjuk dengan bisnis produk dan jasa perbankan. Banyaknya bank-bank asing yang masuk menjadikan ketatnya persaingan dalam bisnis perbankan. Meningkatnya persaingan dalam bisnis perbankan menutut setiap bank untuk selalu berusahan memperhatikan kebutuhan dan keinginan nasabah. Oleh karena itu, dibutuhkan Marketing Public Relations yang baik dan benar untuk mempertahankan citra perusahaan, baik dalam internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan implementasi Marketing Public Relations dalam mempertahankan citra perusahaan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk. Penelitian ini dilakukan dilakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk dengan metode penelitian deskriptif kualitatif mengenai Marketing Public Relations dalam mempertahankan citra perusahaan. Kesimpulan penelitian ini diambil secara indukktif, yakni berangkat dari hal-hal khusus kemudian mengacu pada hal-hal yang bersifat umum. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang implementasi Marketing Public Relations pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk untuk dapat digunakan dalam mempertahankan citra perusahaan di Kabupaten Nganjuk. penelitian ini menggunakan analisis domain dan taksonomi. Kemuadian keabsahannya melalui teknik ketekunan pengamatan, trianggulasi dan mendiskusikan hasil sementara atau hasil akhir dengan orang-orang yang memiliki kompetensi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi dari Marketing Public Relations dalam mempertahankan citra perusahaan berjalan dengan baik. Implementasi Marketing Public Relations yang digunakan meliputi Building Corporate Identity dan Facing Crisis serta program-program yang dilakukan untuk mendukungnya, seperti menjadi sponsorship dalam kegiatan besar di Kabupaten Nganjuk. Building Corporate Identity dilakukan untuk mendukung kegiatan komunikasi timbal balik dua arah dengan internal perusahaan melalui customer service dan external perusahaan melalui loan service atau pelaksana serta menciptakan identitas dan citra perusahaan yang positif melaui marketing, publicity, mengadakan event, sponsorship. Facing Crisis dilakukan dengan menangani keluhan-keluhan dari nasabah terhadap produk dan jasa yang dimiliki perusahaan, yaitu dengan cara Business Gathering. Program-program yang dilakukan dalam mendukung Marketing Public Relations pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk yaitu melalui memperkenalkan produk baru, mengkomunikasikan keuntungan-keuntungan produk lama, mempromosikan caracara pemasaran baru atas produk yang sudah dikenal, melibatkan/menggerakkan masyarakat terhadap produk kita dan menjelaskan producn story dengan lebih detail. Marketing Public Relations salah satunya dilakukan dengan cara “Business Gathering” yaitu mengadakan pertemuan-pertemuan dengan nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10863
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5666]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository