• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL BAURAN PEMASARAN PRODUK FUNGISIDA KUPROXAT 345 SC YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PETANI DI KECAMATAN AMBULU DAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Tesis_1.pdf (298.7Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    RATNA WILIS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam strategi pemasaran, terdapat strategi bauran pemasaran yang menetapkan komposisi terbaik dari keempat komponen atau variabel pemasaran, untuk dapat mencapai sasaran pasar yang dituju. Keputusan pembelian dan kepuasan konsumen akan tercipta, jika pemasar mampu memenuhi harapan yang dimiliki oleh para konsumennya. Salah satu alternatif yang dapat digunakan pemasar dalam upaya mempengaruhi keputusan pembelian dan menciptakan kepuasan bagi para konsumennya adalah menggunakan bauran pemasaran yang mencakup produk, harga, distribusi, dan promosi. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap kepuasan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC serta menguji pengaruh keputusan petani terhadap kepuasan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dan sekaligus confirmatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota kelompok tani yang pernah membeli fungisida kuproxat 345 SC di wilayah kecamatan Ambulu dan Wuluhan kabupaten Jember, sejumlah 842 anggota untuk kecamatan Ambulu dan sejumlah 505 anggota untuk kecamatan Wuluhan, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 5.0. Hasil penelitian menunjukkan : 1. Produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan petani, produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan petani, harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan petani, harga berpengaruh negating signifikan terhadap kepuasan petani, distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan petani, distribusi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan petani, promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan petani, promosi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan petani, keputusan petani berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan petani dalam pembelian fungisida kuproxat 345 SC di kecamatan Ambulu dan Wuluhan kabupaten Jember. 2. Dari hasil pengujian pengaruh langsung, tidak langsung, dan pengaruh total memberikan sebuah gambaran tentang variabel yang mempunyai pengaruh langsung terbesar terhadap keputusan petani yaitu distribusi (0,358), pengaruh langsung terbesar terhadap kepuasan petani yaitu produk (0,248), pengaruh tidak langsung adalah pengaruh harga terhadap kepuasan petani sebesar 0,021.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10853
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository