dc.date.accessioned | 2022-07-13T03:11:45Z | |
dc.date.available | 2022-07-13T03:11:45Z | |
dc.date.issued | 2022-07-08 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108382 | |
dc.description.abstract | Hasil penelitian TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) yang menyatakan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam ilmu matematika untuk menyelesaikan suatu permasalahan terhitung sangat rendah. Kesimpulan dari penelitian TIMSS adalah soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) merupakan persoalan sulit dipahami siswa karena pemahaman matematika mereka masih sangat sederhana. Upaya untuk melatih kemampuan siswa dengan mengerjakan soal soal HOTS. Penelitian ini akan menghasilkan produk berupa 4 paket tes Higher Order Thinking Skills (HOTS) dengan 3 soal uraian yang masing-masing berisi indikator soal HOTS yaitu menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta. Pengembangan paket tes HOTS pada penelitian pengembangan menggunakan model Thiagarajan atau 4D (Four D). Penelitian ini menggunakan instrumen paket tes untuk mengetahui validitas dan efektivitas, kepraktisan paket tes. Materi dalam paket tes diambil dari
etnomatematika di Banyuwangi untuk kelas VII dan kelas IX untuk SMP | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Paket Tes | en_US |
dc.subject | Etnomatematika | en_US |
dc.subject | HOTS (Higher Order Thinking Skills) | en_US |
dc.title | Pengembangan Paket Tes Geometri Tipe HOTS Berbasis Etnomatematika untuk Siswa SMP | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |