Show simple item record

dc.contributor.authorSUSANTI, Indah Diah
dc.date.accessioned2022-07-13T01:42:52Z
dc.date.available2022-07-13T01:42:52Z
dc.date.issued2021-07-26
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108354
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tanggal 13 Juli 2022en_US
dc.description.abstractDunia Pariwisata selalu mengikuti perkembangan zaman, seperti pada saat ini kebutuhan MICE (Meeting, Insentive, Conference, Exhibition) khususnya di bidang Event Organizer. Perusahaan jasa merupakan suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud atau jasa dengan tujuan untuk melakukan kegiatan usaha. Event merupakan bagian dari kegiatan pariwisata yang kini telah berkembang pesat di Indonesia, terbukti dari banyaknya event organizer di kota-kota di Indonesia, salah satunya Kota Malang Provinsi Jawa Timur. Salah satu jasa event organizer yang ada di Kota Malang adalah PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Terbukti dengan banyak event yang telah ditangani dengan baik dengan klien ataupun pihak pendukung event lainnya. Dalam keberhasilan target penjualan pertahunnya, perusahaan jasa juga perlu mempunyai tenaga penjual profesional yang mengerti permintaan pasar. Personal selling adalah pilihan tepat untuk mencapai target penjualan perusahaan setiap tahunnya. Personal selling adalah suatu komunikasi pribadi yang mencoba untuk menginformasikan kepada pelanggan dan membujuk mereka dalam situasi pertukaran transaksi. Praktik Kerja Nyata dilaksanakan oleh penulis pada tanggal 18 Januari 2021-18 Juni 2021 di PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Adapun tujuan Praktik Kerja Nyata adalah untuk mengetahui pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh personal selling PT. Elemen Sinergi Kreasindo dan mengetahui pentingnya personal selling dalam penjualan jasa event organizer di PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Personal selling di PT. Elemen Sinergi Kreasindo dalam melaksanakan penjualan jasa event organizer mempunyai 5 tugas yaitu : 1. Mencari Calon Pembeli (Prospecting), personal selling akan meminta referensi prospek kepada suatu individu atau kelompok; 2. Komunikasi (Communication), personal selling menggunakan 8 strategi komunikasi saat proses penjualan; 3. Penjualan (Selling), personal selling melakukan penjualan dengan pendekatan dan persiapan presentasi; 4. Mengumpulkan Informasi (Information Gathering), personal selling mengumpulkan informasi dengan melakukan kontak dengan pihak berpengaruh dan melakukan riset kunjungan langsung; 5. Pelayanan (Services), personal selling memberikan pelayanan informasi dan petunjuk, menerima keluhan dan memberi solusi, memberi jaminan kemudahan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing,Dr. Dina Suryawati, S.Sos., M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPERSONAL SELLINGen_US
dc.subjectPENJUALAN JASA EVENT ORGANIZERen_US
dc.subjectPT. ELEMEN SINERGI KREASINDO MALANGen_US
dc.titlePelaksanaan Tugas Personal Selling dalam Penjualan Jasa Event Organizer yang Dilaksanakan di PT. Elemen Sinergi Kreasindo Malangen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [236]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record