• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Servicescape, Service Quality dan Product Quality Terhadap Consumer Satisfaction Resto Ikan Goreng Cianjur Jember

    Thumbnail
    View/Open
    DICKY DWI ZULKARNAEN - 150810201272.pdf (1.988Mb)
    Date
    2021-04-09
    Author
    ZULKARNAEN, Diky Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gaya hidup masyarakat yang konsumtif disinyalir menjadi faktor yang berpengaruh dalam menjamurnya restoran di Kota Jember. Restoran Ikan Goreng Cianjur Jember (RIGC) merupakan salah satu restoran di Jember yang terkenal dengan masakannya yang enak. Cita rasa masakannya yang khas Indonesia yang melekat dilidah masyarakat diolah dengan istimewa dan higienis, juga terdapat tempat yang disertai dengan pelayanan yang nyaman sesuai dengan harapan konsumen. Meskipun banyak restoran yang berdiri di Kota Jember, akan tetapi Resto Ikan Goreng Cianjur Jember ini tetap memiliki banyak konsumen. Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumen selalu mendapatkan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan dan produk yang ditawarkan, sehingga Resto Ikan Goreng Cianjur Jember tetap mampu mempertahankan kekuatan pasarnya ditengah ketatnya persaingan khususnya dibidang kuliner. Dengan fenomena yang ada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel yang mempengaruhi Consumer Satisfaction pada Resto Ikan Goreng Cianjur Jember dengan menggunakan variabel Servicescape, Service Quality dan Product Quality. Penelitian ini dilakukan dengan memilih masyarakat Kota Jember yang merupakan konsumen Resto Ikan Goreng Cianjur Jember, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling, yaitu dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian di Resto Ikan Goreng Cianjur Jember dan bukan merupakan penyedia jasa titip seperti gojek dan sejenisnya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner, sedangkan sumber data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini melalui situs web. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Servicescape, Service Quality, dan Product Quality berpengaruh terhadap Consumer Satisfaction. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Servicescpe, Service Quality dan Product Quality berpengaruh signifikan terhadap Consumer Satisfaction Resto Ikan Goreng Cianjur Jember. Berdasarkan penjelasan diatas Resto Ikan Goreng Cianjur Jember perlu untuk tetap menjaga semua pelayanan dengan baik agar dapat meningkatkan probabilitas konsumen yang tetap setia pada Resto Ikan Goreng Cianjur Jember sesuai dengan harapan perusahaan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107976
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository