• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kualitas Pelayanan Berbasis Islami dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bsi Kantor Cabang Jember Sudirman

    Thumbnail
    View/Open
    170810102036.pdf (1.566Mb)
    Date
    2021-11-18
    Author
    ARIKA, Darul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertumbuhan dunia perbankan di Indonesia yang begitu pesat akhirnya menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat. Persaingan dalam dunia perbankan tidak hanya berfokus pada produk akan tetapi pada sistem pelayanannya. Pelayanan dalam dunia perbankan bukan hanya tentang fungsi perbankan sebagai lembaga pengelola dana dan menyalurkan dana dari nasabah, akan tetapi lebih mengacu kepada bagaimana cara menghasilkan sebuah produk atau memberikan kualitas terbaik jasa layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah atau sesuai dengan permintaan nasabah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan berbasis Islami dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan explanatory research dimana menjelaskan hubungan antara variabel kualitas pelayanan berbasis Islami dan komunikasi interpersonal. Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 nasabah BSI Kantor Cabang Jember Sudirman. Tehnik yang digunakan untuk mengambil sampel yaitu purposive sampling dan metode analisisnya menggunakan analisis linier berganda. Hasil olahan data yang diperoleh dari uji t menunjukkan kualitas pelayanan berbasis Islami secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan komunikasi interpersonal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Sedangkan hasil uji F nya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berbasis Islami dan komunikasi interpersonal berperngaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil uji Fhitung sebesar 37,659 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107853
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository