Prosedur Administrasi Pengeluaran Kas pada Kantor Manajemen Lippo Plaza Jember
Abstract
Prosedur administrasi pengeluaran kas yang diatur Standar Operasional 
Prosedur (SOP) Lippo Malls Indonesia no.SOP-AC-09 tentang Pengakuan 
Utang dan no.SOP-FI-13 tentang Pembayaran melalui Bank. Jenis – jenis 
pengeluaran kas pada Kantor Manajemen Lippo Plaza Jember dibedakan 
berdasarkan dari pemasukan atau penerimaan kas yang dimiliki dan sifat 
transaksi.berdasarkan dari pemasukan atau penerimaan kas adalah assets cost 
dan operating cost. 
Prosedur administrasi pengeluaran kas yang dijalankan oleh Kantor Manajemen 
Lippo Plaza Jember dimulai dari Accounting officer menerima dan memeriksa 
dokumen-dokumen beserta lampiran dari departemen lain yang mana ditujukan 
untuk meminta persetujuan atas transaksi yang dilakukan serta membuat 
voucher pengeluaran kas (journal voucher dan payment voucher) sampai 
melakukan pembayaran dengan persetujuan kepala departemen finance & 
accounting dan direktur mal.. Dokumen yang harus dilampirkan diantaranya, 
Stock Requisition(SR)/Purchasing Request (PR), Approval Vendor & Bidding, 
Purchase order atau Surat Perjanjian Kerjasama, Berita Acara Pekerjaan, 
Goods Receive Note Reports, Tanda Terima, Faktur Pajak, Kuitansi atau 
Invoice, Expenses Approval Form, Journal Voucher, Payment Voucher dan 
bukti bayar.
Collections
- DP-Financial Accounting [185]