Prosedur Administrasi Pengeluaran Kas pada Kantor Manajemen Lippo Plaza Jember
Abstract
Prosedur administrasi pengeluaran kas yang diatur Standar Operasional
Prosedur (SOP) Lippo Malls Indonesia no.SOP-AC-09 tentang Pengakuan
Utang dan no.SOP-FI-13 tentang Pembayaran melalui Bank. Jenis – jenis
pengeluaran kas pada Kantor Manajemen Lippo Plaza Jember dibedakan
berdasarkan dari pemasukan atau penerimaan kas yang dimiliki dan sifat
transaksi.berdasarkan dari pemasukan atau penerimaan kas adalah assets cost
dan operating cost.
Prosedur administrasi pengeluaran kas yang dijalankan oleh Kantor Manajemen
Lippo Plaza Jember dimulai dari Accounting officer menerima dan memeriksa
dokumen-dokumen beserta lampiran dari departemen lain yang mana ditujukan
untuk meminta persetujuan atas transaksi yang dilakukan serta membuat
voucher pengeluaran kas (journal voucher dan payment voucher) sampai
melakukan pembayaran dengan persetujuan kepala departemen finance &
accounting dan direktur mal.. Dokumen yang harus dilampirkan diantaranya,
Stock Requisition(SR)/Purchasing Request (PR), Approval Vendor & Bidding,
Purchase order atau Surat Perjanjian Kerjasama, Berita Acara Pekerjaan,
Goods Receive Note Reports, Tanda Terima, Faktur Pajak, Kuitansi atau
Invoice, Expenses Approval Form, Journal Voucher, Payment Voucher dan
bukti bayar.
Collections
- DP-Financial Accounting [181]