• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK FASHION PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    38_001.pdf (99.56Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Reza Pelvian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion pada Matahari Department Store Jember†dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen produk fashion, untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap kepuasan konsumen produk fashion baik secara simultan maupun parsial dan untuk mengetahui unsur bauran ritel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk fashion pada Matahari Department Store Jember. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel bauran ritel yaitu terdiri dari merchandising, price, location, promotion, physical facilities, service, dan personnel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda yang sebelumnya data jawaban responden yang telah diperoleh dinaikkan skalanya dari ordinal menjadi interval dan menggunakan sampel sebanyak 70 responden. Dari uji F yang telah dilakukan diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 16,212 > 2,1613. Sedangkan untuk uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai thitung untuk masing – masing variabel lebih besar dari ttabel. Dan untuk nilai Adjusted R Square adalah 0,607. Hal ini berarti 60,7% kepuasan konsumen produk fashion dipengaruhi oleh variabel bauran ritel, dan sisanya (100% - 60,7% = 39,3%) dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan analisis kepuasan konsumen atas kinerja variabel bauran ritel yang telah dilakukan, rata – rata tingkat kepuasan konsumen untuk kategori tinggi ditunjukkan atas kinerja barang dagangan yang dijual (0,81), promosi (0,84), fasilitas fisik (0,84), pelayanan (0,83), dan wiraniaga (0,85), sedangkan tingkat kepuasan konsumen atas kinerja harga (0,73) tergolong kurang dan untuk kinerja lokasi (0,79) tergolong sedang. Dan berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa bauran ritel berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen produk fashion sebesar 16,212. Pengujian secara parsial (uji t) juga menunjukkan bahwa bauran ritel berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen produk fashion dengan variabel bauran ritel yang paling dominan sebesar 3,878.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10759
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository