• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi Di Indonesia.

    Thumbnail
    View/Open
    MOCH. FATHOR ROSI - 170810201198.pdf (4.475Mb)
    Date
    2021-06-30
    Author
    ROSI, Moch. Fathor
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kemajuan teknologi menuntut masyarakat untuk dapat berpikir maju. Dimana,Perubahan teknologi dan informasi dimanfaatkan untuk mempermudah dan mengefisienkan pekerjaan masyarakat. Salah satu bentuk perubahan teknologi informasi adalah munculya ponsel cerdas (Smartphone). Di Indonesia, Smartphone sudah menjadi alat untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Hal itu dibuktikan dengan munculnya berbagai merek smartphone yang tersebar di Indonesia. Salah satunya merek smartphone asal china yang paling populer adalah smartphone Xiaomi. Persaingan dari berbagai merek smartphone menyebabkan berbagai macam perusahaan smartphone berusaha untuk bertahan dipasaran, seperti pasar di Indonesia. Perusahaan Xiaomi menyadari bahwa pentingnya adanya E-WOM dalam meningkatkan penjualan sehingga ia memngunakan strategi e-WOM untuk bentuk promosi yang memiliki tidak memerlukan bahkan kecil akan biaya yang dikeluarkan perusahaan. Hal tersebut dapat menekan harga jual dari smartphone Xiomi sehingga memiliki harga lebih murah. Xiaomi menyadari untuk menyebarkan bentuk e-WOM yang positif ia juga perlu memperkuat citra merek dari perusahaan sehingga bentuk e-WOM yang disebarkan cenderung positif bukan negative. Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden mengetahui tentang smartphone Xiaomi. Jenis data pada penelitian ini adalah data kuantitatif yang menggunakan skala interval. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dengan cara membagikan kuesioner secara online pada 1250 responden dengan metode purposive sampling dimana peneliti memberikan kriteria tertentu untuk pengambilan sampel seperti usia diatas 18 tahun serta sering atau pernah mencari informasi mengenai smartphone Xiaomi dalam berbagai forum daring. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda yang bertujuan untuk menguji pengaruh langsung antar variabel independen dan dependen yang diteliti. Berdasarkan hasil analisis menunjukan e-WOM, Harga, dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Smartphone Xiaomi di Indonesia.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107580
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository