• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengujian Kesuksesan Sistem Informasi Aplikasi SIPADES Kabupaten Situbondo dengan Model Delone McLean

    Thumbnail
    View/Open
    JULITA NUR AMANDA - 170810301179.pdf (3.238Mb)
    Date
    2021-07-21
    Author
    AMANDA, Julita Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Baik organisasi swasta maupun pemerintahan kini telah mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi informasi dan terbantu dengan adanya sistem informasi dalam menjalankan kegiatannya. Sistem informasi juga mengalami perkembangan yang pesat dan dibutuhkan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik hingga tingkatan terkecil yaitupemerintahan desa. Penelitian ini bertujuan mengukur kesuksesan sebuah sistem informasi di organisasi permerintah desa. Pengukuran dilakukan dengan model kesuksesan Delone McLean (model D&M) yang menyediakan enam dimensi keberhasilan sistem informasi yang saling terkait yaitu kualitas sistem (system quality), kualitas informasi (information quality), kualitas pelayanan (service quality), niat menggunakan (intention to use), kepuasan pengguna (satisfaction), dan manfaat bersih (Net Benefit). Data primer yang digunakan diperoleh dari responden yang dipilih melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini mengambil objek Pemerintah Desa di Kabupaten Situbondo. Populasi dalam penelitian terdiri dari 132 desa yang telah menggunakan Aplikasi SIPADES dan sampel ditentukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap niat menggunakan aplikasi SIPADES. Kualitas informasi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, namun kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan aplikasi SIPADES. Niat menggunakan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan manfaat bersih aplikasi SIPADES. Kepuasan pengguna berpengaruh terhadap manfaat bersih aplikasi SIPADES
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107524
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository