Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Café Foodpedia Bangsal Di Mojokerto
Abstract
Industri kuliner terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, minat dan
permintaan dari konsumen terus berkembang terhadap kuliner yang ditawarkan oleh
produsen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Café
Foodpedia Bangsal di Mojokerto.
Jenis penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Café Foodpedia Bangsal di Mojokerto.
Pengambilan sampel dilakukan dengan mengalihkan jumlah variabel/indikator
dengan jumlah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampel yaitu sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini, ketiga variabel
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang artinya semakin tinggi harga disertai
dengan semakin baik dan positif kualitas produk dan kualitas layanan maka semakin
tinggi terjadinya kepuasan konsumen. Harga, kualitas produk, dan kualitas layanan
secara parsial mempengaruhi kepuasan konsumen yang artinya semakin tinggi harga
untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan maka semakin tinggi pula peluang
kepuasan konsumen. Begitupun kualitas produk dan kualitas layanan yang
ditunjukkan semakin baik dan positif maka semakin berpeluang terjadinya kepuasan
konsumen.
Harga, kualitas produk, dan kualitas layanan secara simultan atau bersamasama mempengaruhi kepuasan konsumen di Café Foodpedia Bangsal di Mojokerto.
Harga, kualitas produk, dan kualitas layanan juga mempengaruhi kepuasan konsumen
secara parsial.