Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorRAMADHANINGRUM, Ajeng Amillya
dc.date.accessioned2022-06-27T07:56:56Z
dc.date.available2022-06-27T07:56:56Z
dc.date.issued2021-06-18
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107408
dc.description.abstractSemakin banyaknya perbankan syariah menjadikan persaingan antar bank syariah semakin ketat. Lonjakan nasabah yang sangat tinggi juga harus diimbangi dengan pelayanan dari perbankan syariah. Dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas untuk mencapai tujuan dan keberhasilan perusahaan. Hasil kinerja karyawan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia. Kinerja karyawan yang maksimal akan memberikan sumbangan keberhasilan perusahaan dalam mencapai target dan tujuannya. Menurut pemikiran Gibson et al dalam Indahingwati et al (2020 : 25) faktor yang memengaruhi kinerja ada tiga variabel yaitu variabel individual, variabel organisasional, dan variabel psikologis. Membentuk sumber daya manusia yang dapat meraih tujuan dunia dan akhirat dapat dicapai apabila terpenuhi kebutuhan hidup manusia secara seimbang. Tercukupinya kebutuhan yang tertuang dalam maqashid syariah akan memberikan dampak yang disebut maslahah. PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan perbankan syariah pertama di Indonesia yang memiliki fundamental yang kuat. Bank Muamalat menjadi perbankan syariah pertama kali yang sepenuhnya menggunakan prinsip-prinsip syariah dalam berbagai produk dan kebijakannya. Pengelolaan sumber daya manusia di Bank Muamalat Kantor Cabang Jember dilandasi oleh kultur islami, modern, dan profesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengkonfirmasi teori faktor pengaruh kinerja karyawan di Bank Muamalat Kantor Cabang Jember dan mengetahui motivasi kerja karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Jember didasarkan atas nilai Maqashid Syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Data dan informasi digali oleh peneliti dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas dengan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh faktor individual, faktor organisasional dan faktor psikologis terhadap kinerja. Motivasi karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Jember didasarkan atas nilai Maqashid Syariah.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I : Dr. Sri Wahyu Lelly Hana Setyanti, S.E., M.Si Dosen Pembimbing II : Dr. Novi Puspitasari, S.E., M.Men_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectKinerja karyawanen_US
dc.subjectFaktor organisasionalen_US
dc.subjectFaktor individualen_US
dc.subjectMaqashid syariaen_US
dc.subjectFaktor psikologisen_US
dc.titleEksplorasi Faktor Pendukung Kinerja Karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record