dc.contributor.author | MAHARANI P., Aldafia | |
dc.date.accessioned | 2022-06-24T07:24:54Z | |
dc.date.available | 2022-06-24T07:24:54Z | |
dc.date.issued | 2021-08-02 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107284 | |
dc.description | Validasi unggah file repositori_Arini Sulistyoningrum
Finalisasi unggah file repositori tanggal 24 Juni 2022_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Siswa memiliki kemampuan memecahkan masalah yang meliputi
kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan
model dan menafsirkan solusi yang diperoleh (Mawaddah dan Anisah, 2015).
Berdasarkan NCTM (dalam Cahyani dan Setyawati, 2017), pemecahan masalah
sangat penting bagi siswa karena sebagai langkah awal siswa dalam
mengembangkan ide-ide dalam membangun pengetahuan baru dan
mengembangkan keterampilan matematika. Kemampuan siswa sangatlah
berpengaruh dalam memecahkan masalah. Siswa harus memecahkan masalah
sesuai dengan urutan atau prosedur yang ada. Pada teori APOS (Aksi, Proses,
Objek, Skema) yang digunakan secara langsung untuk membandingkan
keberhasilan atau kegagalan siswa yang berkaitan dengan konstruksi mental yang
telah terbentuk untuk suatu konsep matematika. Adanya teori ini dapat membantu
mengatur pemikiran setiap siswa tentang suatu masalah yang kompleks dan konsep
yang saling terkait (Dubinsky dan McDonald, 2001). | en_US |
dc.description.sponsorship | Dra. Titik Sugiarti, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Dr. Abi Suwito, S.Pd., M.Pd. (Dosen Pembimbing) | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Ruang Sisi Lengkung | en_US |
dc.subject | Model Matematika | en_US |
dc.title | Analisis Pemecahan Masalah Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Berdasarkan Teori Apos Siswa Kelas IX SMPN 4 Sidoarjo | en_US |
dc.type | Other | en_US |