Show simple item record

dc.contributor.authorMAHARANI P., Aldafia
dc.date.accessioned2022-06-24T07:24:54Z
dc.date.available2022-06-24T07:24:54Z
dc.date.issued2021-08-02
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107284
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Arini Sulistyoningrum Finalisasi unggah file repositori tanggal 24 Juni 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractSiswa memiliki kemampuan memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model dan menafsirkan solusi yang diperoleh (Mawaddah dan Anisah, 2015). Berdasarkan NCTM (dalam Cahyani dan Setyawati, 2017), pemecahan masalah sangat penting bagi siswa karena sebagai langkah awal siswa dalam mengembangkan ide-ide dalam membangun pengetahuan baru dan mengembangkan keterampilan matematika. Kemampuan siswa sangatlah berpengaruh dalam memecahkan masalah. Siswa harus memecahkan masalah sesuai dengan urutan atau prosedur yang ada. Pada teori APOS (Aksi, Proses, Objek, Skema) yang digunakan secara langsung untuk membandingkan keberhasilan atau kegagalan siswa yang berkaitan dengan konstruksi mental yang telah terbentuk untuk suatu konsep matematika. Adanya teori ini dapat membantu mengatur pemikiran setiap siswa tentang suatu masalah yang kompleks dan konsep yang saling terkait (Dubinsky dan McDonald, 2001).en_US
dc.description.sponsorshipDra. Titik Sugiarti, M.Pd (Dosen Pembimbing) Dr. Abi Suwito, S.Pd., M.Pd. (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectRuang Sisi Lengkungen_US
dc.subjectModel Matematikaen_US
dc.titleAnalisis Pemecahan Masalah Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Berdasarkan Teori Apos Siswa Kelas IX SMPN 4 Sidoarjoen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record