• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh daya tarik fisik, kredibilitas dan interaksi parasosial pada diri beauty influencer terhadap niat beli produk kosmetik focallure pada generasi z

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (1.074Mb)
    Date
    2022-01-31
    Author
    CAHYANI, Anggita priska
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang sangat berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Kosmetik menjadi hal yang sangat pentingdalam penampilanbagiseorang wanita. Produk kosmetik dapat dikatakan berhasil jika mereka mendapatkan hati konsumen. Mendapatkan hati konsumen akan terbukti dengan adanya niat beli yang dibuat oleh konsumen itu sendiri. Niat beli konsumen sangat penting bagi perusahaan karena hal itu menunjukkan program pemasaran perusahaan. Salah satu strategi perusahaan untuk menarik perhatian konsumen yaitu bekerjasama dengan influenceratau biasa disebut dengan pemasaran influencer. DiIndonesia, banyak beauty influenceryang menjadi panutan para wanita, salah satunya yaitu Tasya Farasya. Tasya Farasya merupakan beauty influenceryang mempunyai popularitas dikalangan wanita.Tasya Farasya memiliki potensi besar dalam memengaruhi para pengikutnya untuk mengikuti dan membeli produk yang telah ia review. Agar pesan persuasi yang Tasya sampaikan efektif, ia sebagai komunikator harus memiliki kredibilitas yang tinggi. Konten Tasya Farasya tidak hanya membuat penonton melihat keahliannya saja akan tetapi mereka juga bisa mengetahui tentang kehidupan pribadinya. Secara tidak langsung, hal ini dapat membuat para penonton terutama pengikutnya merasa memiliki kedekatan dan ikatan dengan Tasya. Selain itu, Tasya Farasya memiliki daya tarik fisik yang menarik. Dengan paras yang cantik, penonton menjadi tertarik untuk melihat konten video Tasya Farasya. Dalam pembelian produk kecantikan, wanita menjadi salah satu populasi terbesar yang secara signifikan mendukung industri tersebut. Sebesar 70% pembeli produk kecantikan adalah Generasi Z. Sedangkan menurut (CoastSouthwest, 2020)Generasi Z membeli produk kecantikan paling banyak dibandingkan dengan generasi lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan kosmetik meningkat pesat. Banyak merek kosmetik yang beredar di Indonesia dan tentunya dengan keunggulan masing-masing produk. Untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikannya, wanita akan lebih memilih produk kosmetik yang memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat memberikan kepuasan maksimal dalam penggunaannya. Rata-rata seorang wanita ingin membeli kosmetik dengan harga yang terjangkau tetapi berkualitas. Focallure hadir sebagai jawaban keinginan konsumen untuk mengkonsumsi suatu kosmetik yang berkualitas tetapi harga tetap terjangkau.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106884
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository