• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Diskon dan Flash Sale terhadap Impulse Buying pada Marketplace Shopee

    Thumbnail
    View/Open
    AHMAD NURDIANSYAH - 170910202032.pdf (4.422Mb)
    Date
    2021-08-04
    Author
    NURDIANSYAH, Ahmad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Arus perkembangan teknologi dan informasi berkembang begitu cepat, internet menjadi faktor vital dalam perkembangannnya. Informasi dari segala bidang, seperti ekonomi, sosial, politik, teknologi, budaya, bahkan agama dapat diakses dengan mudah di internet. Jaringan internet menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan aktivitas selalu dilakukan dengan bantuan jaringan internet, termasuk kegiatan jual beli. Aktivitas jual beli yang dilakukan secara online berkembang begitu cepat baik melalui media sosial maupun melalui marketplace. Semakin banyaknya marketplace yang bermunculan, maka semakin beragam pula strategi yang digunakan untuk mendongkrak pemasaran. Shopee sebagai marketplace papan atas mampu mempertahankan eksistensinya dan mendapat predikat “top of mind”, salah satunya karena implementasi strategi pemasaran yang dilakukaan Shopee yaitu berbagai promo diskon dan flash sale yang selalu mendapatkan banyak atensi dari para pengguna marketplace Shopee. Diskon dan flash sale yang dilakukan marketplace merupakan salah satu faktor yang mendorong seseorang untuk membeli barang tanpa memikirkan konsekuensi dan kegunaannya (impulse buying) hal ini sesuai dengan hasil survei observasi pada variabel impulse buying bahwa konsumen melakukan pembelian yang tidak direncanakan (impulse buying) dan melakukan pembelian saat itu juga. Konsumen mempunyai ketertarikan terhadap diskon dan flash sale Shopee, dan diikuti perasaan ingin membeli suatu produk. Meskipun konsumen tertarik pada diskon dan flash sale, namun konsumen tetap berhati-hati dalam memilih dan membeli barang yang dapat menimbulkan risiko.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106721
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository