Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorRAHMAWATI, Rastri Aprilia
dc.date.accessioned2022-04-27T06:49:45Z
dc.date.available2022-04-27T06:49:45Z
dc.date.issued2022-01-14
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106647
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 27 April 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractIndonesia menjadi salah satu pangsa pasar besar dalam industri kecantikan, data Euromonitor International yang bertajuk The Future of Skin Care, membuktikan bahwa Indonesia menjadi penyumbang terbesar kedua untuk pertumbuhan permintaan perawatan kulit di dunia dimana total pasar skincare Indonesia mencapai lebih dari US$2 miliar pada tahun 2019 atau sekitar 33% dari total pendapatan pasar kecantikan. Hal ini mendorong industri kosmetik produk kecantikan di Indonesia kian tahun mengalami peningkatan sehingga menimbulkan persaingan bisnis yang ketat. Persaingan bisnis di sektor kosmetik perawatan wajah dan kulit yang sedang menanjak menjadikan peluang bisnis yang menjanjikan, tidak heran jika semakin banyak bermunculan produk skincare baru yang saling menawarkan keunggulannya guna menarik niat beli konsumen. Perusahaan yang bergerak di sektor industri kosmetik pun harus mampu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen untuk berniat membeli produk skincare guna dapat bersaing dengan perusahaan sejenis dalam hal ini antara lain kualitas produk, EWOM dan celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, e-WOM dan celebrity endorser terhadap niat beli konsumen pada produk MS Glow di Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Populasi penelitian ini adalah calon konsumen produk kecantikan MS Glow. Sampel yang digunakan sebanyak 112 orang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan. Sedangkan sumber data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden yaitu konsumen pada produk MS Glow di Jember dan data sekunder yang diperoleh dari website resmi MS Glow untuk mengetahui gambaran perusahaan yang berhubungan dengan penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap niat beli pada produk MS Glow di Jember. Kualitas produk yang terdiri atas kinerja (performance), daya tahan (durability), kesesuaian dengan spesifikasi (conformance to specification), fitur (feature), reliabilitas (reliability) dan estetika (aesthetics). dinilai baik oleh calon konsumen MS Glow di Jember sehingga menimbulkan niat beli yang tinggi dan menjadikan konsumen lebih memilih produk MS Glow daripada produk skincare lain. E-WOM berpengaruh terhadap niat beli pada produk MS Glow di Jember. E-WOM yang terdiri atas intensitas (intensity), valensi pendapat (valence of opinion) dan konten atau isi (content) dinilai baik atau positif sehingga menimbulkan keinginan calon konsumen untuk menggunakan produk MS Glow dan mencari informnasi mengenai varian produk MS Glow lainnya untuk melengkapi kebutuhannya akan produk kecantikan. Celebrity endorser berpengaruh terhadap niat beli pada produk MS Glow di Jember. Celebrity endorser yang terdiri atas daya tarik (attractiveness), dapat dipercaya (trustworthiness) dan keahlian (expertise) nilai baik oleh calon konsumen MS Glow di Jember sehingga menjadikan konsumen memiliki niat beli serta berkeinginan mereferensikan produk MS Glow kepada orang lain. Adapun kesimpulan penelitian ini yaitu kualitas produk, e-wom dan celebrity endorser berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk MS Glow di Jember.Celebrity endorser yang terdiri atas daya tarik (attractiveness), dapat dipercaya (trustworthiness) dan keahlian (expertise) nilai baik oleh calon konsumen MS Glow di Jember sehingga menjadikan konsumen memiliki niat beli serta berkeinginan mereferensikan produk MS Glow kepada orang lain. Adapun kesimpulan penelitian ini yaitu kualitas produk, e-wom dan celebrity endorser berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk MS Glow di Jemberen_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I Dr Deasy Wulandari S.E., M.Si. Dosen Pembimbing II N. Ari Subagio S.E., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKualitas Produk E-Women_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectProduk MS Glowen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk, E-WOM dan Celebrity Endorser Terhadap Niat Beli pada Produk MS Glow di Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record