• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Model Keterampilan Dasar Mengajar Membuka dan Menutup Pembelajaran dalam Mengembangkan Multiple Intelligence pada Anak Usia 5-6 Tahun di Sumbersari Jember Tahun Ajaran 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    170210205065.pdf (2.723Mb)
    Date
    2021-08-13
    Author
    FIRDAUS, Salsabila
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keterampilan membuka dan menutup pembelajaran menuntut adanya kegiatan menarik yang dapat menimbulkan perhatian dan gaya belajar anak di dalam kelas. Keterampilan dasar mengajar yang digunakan oleh guru PAUD pada umumnya mengacu pada keterampilan dasar mengajar secara umum. Selain itu belum semua guru PAUD dapat menerapkan komponen keterampilan dasar mengajar membuka dan menutup pembelajaran dengan mengaitkan multiple intelligence dalam proses kegiatan pembelajaran. Dalam pengimplementasiannya, keterampilan dasar membuka dan menutup pembelajaran anak usia dini masih tergolong minim dalam hal kemenarikan dan keefektifan, hal ini yang menjadikan kegiatan membuka dan menutup di PAUD kurang efektif untuk dilakukan. Kecerdasan anak dapat dikembangkan oleh guru melalui kegiatan yang menarik sehingga dapat mengembangkan kecerdasan dan kemampuan anak. Adapun jenis-jenis multiple intelligence yang dikembangkan dalam keterampilan dasar mengajar membuka dan menutup pembelajaran ini terdiri dari kecerdasan linguistik, kecerdasan logika matematika, kecerdasan visual spasial, kecerdasan musikal, kecerdasan kinestetik, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal dan kecerdasan naturalis. Keterampilan dasar membuka menutup pembelajaran dalam mengembangkan multiple intelligence ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan dan mendeskripsikan model keterampilan dasar mengajar membuka dan menutup pembelajaran dalam mengembangkan multiple intelligence yang teruji layak secara teoritis, praktis, dan efektif.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106623
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository