• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kinerja Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan dan Aktivitas Pemasaran Terhadap Nilai Perusahaan Food & Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

    Thumbnail
    View/Open
    File Repository_Anggraeni_180810301063.pdf (3.283Mb)
    Date
    2022-02-22
    Author
    ANGGRAENI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Nilai perusahaan mempunyai peran penting dalam perusahaan, hal ini dikarenakan bersangkutan dengan keputusan investor. Nilai perusahaan sebagai persepsi investor terhadap perusahaan ikut andil dalam memberikan gambaran ataupun risiko yang bisa dijadikan sinyal oleh investor. Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu studi untuk mengetahui faktor-faktor yang bisa mempengaruhi nilai perusahaan seperti kinerja keuangan, pertumbuhan perusahaan dan aktivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kinerja keuangan, pertumbuhan perusahaan, dan aktivitas pemasaran terhadap nilai perusahaan. Pada penelitian ini menggunakan beberapa proksi yang mewakili variabel penelitian yaitu proksi Return On Equity (ROE) mewakili kinerja keuangan, proksi pertumbuhan penjualan mewakili pertumbuhan perusahaan dan beban pemasaran yang mewakili aktivitas pemasaran. Adapun populasi penelitian yaitu perusahaan food & beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data penelitian yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat analisis menggunakan program SPSS 23. Metode analisis data penelitian yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa kinerja keuangan yang diwaliki Return On Equity (ROE) dan pertumbuhan perusahaan dengan proksi pertumbuhan penjulan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan aktivitas pemasaran yang diwakili oleh beban pemasaran tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106570
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository