Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorNOVITAWATI, Hania
dc.date.accessioned2022-04-21T06:07:43Z
dc.date.available2022-04-21T06:07:43Z
dc.date.issued2022-01-27
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106507
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Kacung Finalisasi unggah file repositori tanggal 21 April 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerkembangan sektor industri di Indonesia sangat pesat dan masuk sepuluh besar kategori manufacturing value added di dunia tahun 2017. Perusahaan manufaktur menjadi leading sector dalam menyumbang PDB di Indonesia, tetapi perusahaan manufaktur masuk empat besar industri penghasil limbah dan B3 terbesar di Indonesia, maka penting adanya tanggung jawab sosial dari perusahaan untuk mendukung tercapainya tujuan jangka panjang perusahaan berupa meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan serta menguji dan menganalisis apakah tipe industri memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 hingga 2020. Penelitian ini melibatkan dua variabel kontrol yaitu profitabilitas dan ukuran perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data berupa statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis berupa analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Tipe Industri berkriteria prediktor moderasi yang artinya tipe industri berperan sebagai variabel independen dan tidak memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Ririn Irmadariyani, M.Si., Ak. Dosen Pembimbing anggota : Arie Rahayu Hariani, S.E, M.Sc.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.subjectSektor Industrien_US
dc.subjectProfitabilitas Perusahaanen_US
dc.subjectTipe Industrien_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Tipe Industri sebagai Variabel Moderasi (pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record