• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pembelajaran Online dengan Aplikasi Google Classroom Terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Akuntansi Dasar (Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas X AKL SMK Negeri 4 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021)

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi - Nita Audina Wardani 160210301044.pdf (4.856Mb)
    Date
    2022-01-27
    Author
    Wardani, Nita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pandemi covid-19 mengakibatkan seluruh proses pembelajaran di Indonesia harus dilakukan secara online agar tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya. Pembelajaran online dapat menggunakan berbagai media pembelajaran seperti aplikasi Google Classroom. Aplikasi tersebut dimanfaatkan untuk memacu aktivitas belajar peserta didik dalam proses pembelajaran. Aplikasi Google Classroom banyak dimanfaatkan oleh lembaga pendidikan salah satunya SMK Negeri 4 Jember khususnya pada mata pelajaran akuntansi dasar kelas X AKL. Oleh karenanya peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh pembelajaran online dengan aplikasi Google Classroom terhadap aktivitas belajar. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh yang signifikan pembelajaran online dengan aplikasi Google Classroom terhadap aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran akuntansi dasar kelas X AKL SMK Negeri 4 Jember tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif korelasional. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, dokumen, dan wawancara. Data tersebut selanjutnya dianalisis dengan metode analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan pembelajaran online dengan aplikasi Google Classroom terhadap aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran akuntansi dasar kelas X AKL SMK Negeri 4 Jember sebesar 79,6%, sedangkan sebesar 20,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini seperti kondisi fisik, psikologis, minat belajar, dan lain sebagainya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106471
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository