Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Label Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Lipstik Wardah di Kabupaten Banyuwangi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, citra merek dan label halal terhadap minat beli konsumen produk lipstik Wardah di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang menggunakan produk lipstik Wardah. Masyarakat yang menggunakan lipstik Wardah masih belum diketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan lipstik Wardah. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh harga, citra merek dan label halal terhadap minat beli konsumen produk lipstik Wardah di wilayah Kabupaten Banyuwangi, dapat diambil beberapa kesimpulan diantaranya: a) Harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk lipstik Wardah di wilayah Kabupaten Banyuwangi. b) Citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk lipstik Wardah di wilayah Kabupaten Banyuwangi. c) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk lipstik Wardah di wilayah Kabupaten Banyuwangi.