Show simple item record

dc.contributor.authorTITA, Diah Wahyuning
dc.date.accessioned2022-04-13T07:11:02Z
dc.date.available2022-04-13T07:11:02Z
dc.date.issued2021-11-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106376
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 13 April 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractKepuasan pelanggan adalah evaluasi kinerja dari kesesuaian harapan konsumen dengan yang sesungguhnya diperoleh konsumen dari pembelian produk atau jasa. Penilaian dan evaluasi kepuasan nasabah dapat dilakukan dengan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui determinan kepuasan nasabah Griya IB Hasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso A Yani. Faktor yang akan dikaji lebih lanjut yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel 101 responden. Sampel tersebut merupakan nasabah Griya IB Hasanah di Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso A Yani. Data diperoleh melalui penyebaran angket yaitu berupa kuesioner secara langsung kepada responden. Data penelitian ini diolah menggunakan aplikasi Software statistik versi 25. Analisis dalam penelitian ini dilakukan dengan pengukuran validitas dan reliabilitas serta pemenuhan asumsi klasik. Hasil penelitian ini diambil berdasarkan uji regresi. Hasil uji yaitu pertama, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua, secara parsial kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Ketiga, secara parsial harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Keempat, secara parsial promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kelima, secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Novi Puspitasari, S.E., M.M. Umi Cholifah, S.H.I., M.H.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.titleDeterminan Kepuasan Nasabah Produk Griya IB Hasanah di Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso A.Yanien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record