• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENGUNJUNG OBYEK WISATA PASIR PUTIH SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    Fahmi Haris_1.pdf (287.7Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Fahmi Haris
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pariwisata saat ini merupakan sebuah industri hiburan yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang di dunia ini. Keberhasilan penyelenggaraan berbagai jenis wisata yang ada, diperlukan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Persaingan dalam industri jasa khususnya pada sektor pariwisata, memaksa para manajer pemasaran untuk melakukan terobosan-terobosan baru dalam hal pengembangan obyek wisata terkait. Promosi merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan pemasaran. Promosi merupakan suatu alat pengenalan produk kepada masyarakat luas. Promosi adalah variabel kunci dalam rencana strategi pemasaran. Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu obyek wisata yang melakukan kegiatan promosi, khususnya kegiatan bauran promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan bauran promosi yang dilakukan obyek wisata Pasir Putih Situbondo dalam upaya meningkatkan volume pengunjung. Penelitian dilakukan di lokasi obyek wisata Pasir Putih Situbondo. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana penerapan bauran promosi yang dilakukan obyek wisata Pasir Putih Situbondo untuk meningkatkan volume pengunjung. Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode deskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan bauran promosi yang dilakukan Pasir Putih Situbondo. Hasil penelitian bahwa penerapan bauran promosi promosi bertujuan agar tetap menjaga kenaikan volume pengunjung, mempertahankan pelanggan dan menjaga image Obyek Wisata Pasir Putih Situbondo di masyarakat. Penerapan bauran promosi tersebut telah berpengaruh sehingga mampu meningkatkan volume pengunjung di obyek wisata Pasir Putih Situbondo. Hal tersebut dapat dijelaskan dari adanya peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke obyek wisata Pasir Putih Situbondo. Demi meningkatkan volume pengunjung obyek wisata Pasir Putih Situbondo, maka dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran atau masukan yang berarti bagi perusahaan agar dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan serta evaluasi dalam mengambil keputusan bagi perusahaan, khususnya dalam hal bauran promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Pasir Putih.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10536
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository