• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI MEMBANGUN KEPERCAYAAN DALAM PEMASARAN ONLINE PAKAIAN DAN TAS WANITA PADA TITI SHOP JEMBER WANITA PADA TITI SHOP JEMBER WANITA PADA TITI SHOP JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    DWI KARTIKASARI_1.pdf (335.5Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Dwi Kartikasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis yang semakin ketat dalam memperebutkan dan mengusai pasar menuntut sebuah usaha untuk mengamati, mengerti dan memahami kondisi sesungguhnya persaingan yang dihadapi agar mampu mempertahankan keberadaannya. Sebuah usaha online dituntut untuk membangun strategi kepercayaan dalam pemasaran online ini. Untuk memperoleh kepercayaan dalam bisnis online ini sangatlah susah serta sarana yang digunakan adalah media jejaring sosial facebook dan blackberry messager. Kegiatan ini dilakukan agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup dan perkembangan usaha yang lebih pesat dalam bisnis ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi membangun kepercayaan dalam pemasaran online pakaian dan tas wanita pada Titi shop Jember. Titi shop merupakan sebuah online shop yang menjual produk pakaian jadi dan tas wanita, melalui akun jejaring sosial yaitu facebook dan Blacberry Messager. Sebagai situs online shop, Titi Shop tentu membangun strategi kepercayaan dalam pemasaran online ini sangat dibutuhkan untuk mendatangkan konsumen dan menghasilkan penjualan atas produknya.. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam atau suatu data yang mengandung makna, artinya adalah mencari makna data yang sebenarnya. Deskripsi penelitian ini memperoleh hasil bahwa strategi membangun kepercayaan dalam pemasaran online yang dilakukan oleh Titi Shop Jember dilakukan dengan memberikan kesan pertama dan penawaran yang menarik kepada konsumennya dan melalui tahapan kepercayaan atribut objek, kepercayaan manfaat atribut dan tahapan tahap kepercayaan pada manfaat objek kepada konsumennya, serta melakukan promosi melalui word of mouth atau gethok tular positif. Beberapa tahapan ini dilakukan untuk membuat Titi shop mendapatkan banyak pelanggan, sehingga dapat meningkatkan tingkat penjualan dan keuntungan ( Kesimpulan dari deskripsi ini adalah Strategi membangun kepercayaan dalam pemasaran online yang dilakukan oleh Titi Shop dengan cara menggunakan kesan pertama dan memberikan penawaran yang menarik untuk para konsumennya serta melalui tahapan kepercayaan atribut objek,tahapan kedua melalui kepercayaan manfaat atribut dan kepercayaan manfaat atribut. Untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan memang tidak mudah karena usaha ini tidak menggunakan akun berbayar seperti berniaga.com atau tokobagus.com. Usaha ini masih belum bisa dikaitkan peraturan perundang-undangan karena usaha ini tidak menggunakan situs berbayar melainkan menggunakan situs free yaitu jejaring sosial facebook, usaha ini tidak ada kontibusi khusus pada Negara.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10501
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository