• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kualitas Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di SAMSAT Barat Kaliwates Melalui Layanan Unggulan SAMSAT Keliling di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Praga Galih Wicaksono - 070910201023_1.pdf (74.92Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Praga Galih Wicaksono
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tuntutan terhadap perbaikan pelayanan sekotr publik dimasa datang akan semakin tinggi mengingat dalam era demokrasi dan kemajuan teknologi informasi ini masyarakat akan semakin cerdas. Perbaikan terhadap kualitas pelayanan publik perlu terus dikembangkan dan disesuaikan dengan tuntutan yang berkembang dimasyarakat. Penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik memegang peranan yang cukup penting. Salah satu jenis pelayanan publik kepada masyarakat adalah pelayanan di sektor kepolisian. Beberapa jenis layanan sektor kepolisian penulis memilih meneliti kualitas pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)melalui SAMSAT keliling. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)melalui SAMSAT keliling di SAMSAT Barat Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Menurut Zeithmal,dkk penilaian kualitas pelayanan (Serqual), publik terdiri dari: dimensi bukti langsung , keandalan, daya tanggap, jaminan, empati. Nilai kualitas pelayanan diperoleh dari nilai persepsi pelanggan dikurangi dengan nilai harapan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah pemohon yang sudah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang berada di wilayah barat Kabupaten Jember. Penentuan sampel, dilakukan dengan accidental sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara, penyebaran kuesioner dan observasi. Penelitian ini menggunakan skala Likert dengan 3 gradasi, penyajian data berupa tabel dengan perhitungan statistic deskriptif yaitu ServQual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada kualitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10487
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository