• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Metode Pembelajaran Outbound Terhadap Kecerdasan Kinestetik Anak Kelompok B DI TK Arni Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Senly Novita Puspitasari - 160210205059 Sdh.pdf (4.849Mb)
    Date
    2021-01-09
    Author
    Puspitasari, Senly Novita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, sosial emosional, bahasa dan komunikasi sesuai keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak. Salah satu bentuk kecerdasan yang perlu ditingkatkan dalam pendidikan anak usia dini yaitu kecerdasan kinestetik anak. Metode pembelajaran outbound dianggap mampu untuk membantu meningkatkan kecerdasan kinestetik anak karena metode ini melibatkan gerak fisik anak yang dilakukan di ruangan terbuka sehingga anak dapat bergerak bebas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh metode pembelajaran outbound terhadap kecerdasan kinestetik anak kelompok B di TK Arni Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021? Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh metode pembelajaran outbound terhadap kecerdasan kinestetik anak kelompok B di TK Arni Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan penelitian pra eksperimental dengan desain One Group Pretest-Posttest Design. Lokasi yang digunakan sebagai tempat penelitian yaitu di kelompok B TK Arni Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021. Metode outbound yang digunakan menerapkan empat siklus belajar eksperiensial. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104211
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository