• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa PT. Kereta API Indonesia Daerah Operasional IX Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Rohmat Wahid Arrasy160210301056- Sdh.pdf (2.137Mb)
    Date
    2020-12-18
    Author
    Arrasy, Rohmat Wahid
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis jasa transportasi membuat setiap perusahaan memperbaiki kualitas jasa dan pelayanan agar tetap bisa bertahan dalam persaingan pasar. Masyarakat semakin selektif dalam memilih dan menggunakan jasa transportasi yang akan digunkannya. Kualitas pelayanan merupakan strategi kunci dalam berbagai bisnis jasa untuk unggul dalam persaingan pasar. Peningkatan kualitas pelayanan sangat menentukan dalam usaha menarik minat dan mempertahankan konsumen setiap perusahaan jasa menawarkan sebuah pelayanan untuk di unggulkan dan menjadi pembeda dengan perusahaan jasa yang lain. Menciptakan kepuasan konsumen merupakan salah satu inti dari pencapaian profitabilitas jangka panjang bagi perusahaan. Dengan terpenuhinya kepuasan konsumen inilah perusahaan dapat semakin berkembang mempertahankan kelangsungan bisnisnya. Konsumen yang mendapatkan pelayanan terbaik akan membuat bidang usaha mendapatkan kepercayaan dari konsumen untuk menggunakan kembali jasa transportasi. Konsumen akan memberikan penilaian positif pada perusahaan yang akan menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan. Kepuasan merupakan rasa yang ditimbulkan oleh indiviidu yang telah membandingkan barang atau jasa yang telah digunakan. Apabila jasa tersebut tidak sesuai dengan keinginan maka konsumen akan kecewa, sebaliknya jika sesuai atau melebihi apa yang diinginkan oleh konsumen maka konsumen akan merasa puas. Kereta Api merupakan transportasi yang paling diminati oleh banyak orang, masyarakat memilih KAI karena berbagai alasan seperti kemudahan dalam memesan tiket, kenyamanan, anti macet dan lain-lain. Kepuasan konsumen merupakan unsur yang sangat penting bagi konsumen .
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104172
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository