Show simple item record

dc.contributor.advisorSuratno
dc.contributor.advisorIqbal, Mochammad
dc.contributor.authorNufus, Hayatun
dc.date.accessioned2021-04-14T06:39:02Z
dc.date.available2021-04-14T06:39:02Z
dc.date.issued2020-11-27
dc.identifier.nim120210103106
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104062
dc.description.abstractPendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia. Pendidik merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran di kelas. Salah satu upaya pendidik dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menerapkan pembelajaran yang inovatif. Pembelajaran inovatif dapat dicapai apabila guru menggunakan model dan metode-metode pembelajaran tertentu yang dapat meningkatkan keterampilan siswa baik dalam ranah kognitif, afektif maupun psikomotor. Adanya penilaian dari semua aspek ini merupakan keunggulan dari Kurikulum 2013. Upaya guru untuk meningkatkan semangat belajar siswa salah satunya yaitu dengan mengajukan pertanyaan pada siswa yang tidak memperhatikan ketika pelajaran berlangsung. Guru juga sering menghukum siswa apabila tidak bisa menjawab pertanyaan dan tidak memperhatikan pelajaran. Berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada siswa, siswa lebih senang bermain daripada belajar. Metode pembelajaran di kelas VIIA MTs Al- Huda Sukorejo kurang bervariasi, guru hanya sering menggunakan metode ceramah sehingga siswa mudah bosan. Hal tersebut membuat siswa tidak tertarik dalam proses pembelajaran, sehingga siswa mencari kegiatan yang lain yang lebih menarik, misalnya bermain dengan teman sebangkunya. Hal tersebut membuat siswa cenderung pasif dan menyebabkan rendahnya keterampilan berpikir kreatif siswaa siswa.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectTeam Game Tournamenten_US
dc.subjectBerpikir Kreatifen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt) Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa (Ipa-Biologi Kelas Viia MTS Al-Huda Sukorejo Banyuwangi Semester Ganjil 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Biologi
dc.identifier.kodeprodi0210103


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record