Show simple item record

dc.contributor.authorFitricia Dian Rifanti
dc.date.accessioned2013-12-19T06:11:59Z
dc.date.available2013-12-19T06:11:59Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM070210204117
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10401
dc.descriptionxen_US
dc.description.abstractDari hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa kemampuan menulis narasi siswa kelas V SDN Kawangrejo 1 Jember melalui penerapan PAIKEM mengalami peningkatan. Pada siklus I, ketuntasan belajar siswa meningkat setelah dilaksanakan tindakan pembelajaran. Sebelum dilaksanakan tindakan pembelajaran siswa yang tergolong tuntas hanya siswa dengan nilai rata-rata. Pada siklus I, siswa yang tergolong tuntas berjumlah 13 siswa yaitu sebesar 61,9% dari total keseluruhan dan ketuntasan klasikal pada siklus I sebesar 69,3 atau belum mencapai ketuntasan seperti yang diharapkan yaitu >70 sehingga perlu diadakan perbaikan pada siklus berikutnya khususnya kemampuan menulis narasi siswa. Menurut analisis pada siklus II, hasil belajar sebesar 86,4% siswa yang tuntas dan ketuntasan klasikal pada siklus I sebesar 79,1 atau lebih mencapai ketuntasan seperti yang diharapkan yaitu >70 sehingga pembelajaran dihentikan pada siklus II siswa yang tergolong tuntas berjumlah siswa dengan nilai rata-rata. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada guru dalam pembelajaran mata pelajaran lain aspek menulis bisa menggunakan penerapan PAIKEM karenaen_US
dc.relation.ispartofseriesIM 070210204117;
dc.subjectPenerapan PAIKEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi Siswa Kelas V SDN Kawangrejo 1 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012; Fitricia Dian Rifanti, 070210204117; 2012;en_US
dc.titlePENERAPAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V SDN KAWANGREJO 1 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record