• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kinerja Pelayanan Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor (Studi Kasus pada UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi)

    Thumbnail
    View/Open
    Hikmatul Firdausi - 080910201008_1.pdf (102.9Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Hikmatul Firdausi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. Unit Pelaksanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang melaksanakan pelayanan mengenai uji kelayakan kendaraan atau pemastian layak jalan kepada pemilik kendaraan bermotor. Pelayanan ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan pengguna kendaraan bermotor. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang digunakan adalah bagaimana kinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor pada Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan atau menjelaskan mengenai kinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan data kuantitatif. Peneliti menggunakan empat indikator untuk mengukur kinerja yaitu efektivitas, efisiensi, keadilan dan daya tanggap. Sampel yang diambil berjumlah 94 responden pelanggan uji kelayakan kendaraan bermotor. Penelitian ini dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 16 Desember 2012. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh penulis yakni distribusi frekuensi, penyajian grafik untuk mendeskripsikan distribusi frekuensi, perhitungan modus, dan perhitungan nilai rata-rata (mean) Hasil penelitian yang diperoleh, menurut pemohon uji kelayakan kendaraan bermotor tentang kinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor memiliki nilai mean 2,45. Hasil tersebut termasuk kategori jawaban setuju yang berarti kinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di UPT Pengujian kendaraan bermotor dapat dikatakan baik oleh masyarakat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10381
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository