• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    NOVASI PELAYANAN PUBLIK DESA KALIGONDO KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Hendri Kurniawan_1.pdf (551.4Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Hendri Kurniawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi informasi menjanjikan efisiensi, kecepatan penyampaian informasi, jangkauan yang global, dan transparansi. Oleh karena itu, dalam era otonomi daerah saat ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan publik sekaligus meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan daerah, maka konsep otomatisasi administrasi dengan teknologi informasi dan komunikasi yang dikenal dengan istilah Electronic Government Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo pada pelayanan administrasi kependudukan serta faktor yang mempengaruhi inovasi. Sedangkan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dimana fakta-fakta mengenai pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo dihimpun kemudian dideskripsikan atau digambarkan untuk dicari adanya hubungan antara pelaksanaan inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo dengan peningkatan kualitas pelayanan publik. Informan dalam penelitian ini terdiri dari informan inti dan informan tambahan. Penentuan informan tersebut, dilakukan dengan purposive sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa ada beberapa pertimbangan mengapa inovasi yang dilakukan Desa Kaligondo dirasa perlu adalah dokumen-dokumen desa ada yang hilang, sehingga ada kebutuhan untuk mengubah bentuk arsip dari hardcopy menjadi softfile, ada kebutuhan untuk memanggil/menemukan data secara cepat, serta dengan adanya kemajuan teknologi, desa harus mampu memanfaatkannya untuk pelayanan publik. Inovasi pelayanan publik di Desa Kaligondo pada pelayanan publik sudah sampai di tingkat dusun. Serta ada beberapa faktor yang mempengaruhi inovasi di Desa Kaligondo. Baik itu faktor yang mendukung maupun faktor penghambat inovasi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10365
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository