• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk, Layanan Purna Jual dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Honda Beat di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Putu Ayu Lalita S_150810201240-.pdf (3.803Mb)
    Date
    2020
    Author
    LALITA S, Putu Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Astra Motor Honda (AMH) adalah perusahaan tunggal dan terpercaya, penyedia pelayanan purnal jual dan suku cadang sepeda motor HONDA, untuk wilayah jawa timur dan seluruh Indonesia. Untuk dapat unggul bersaing dalam memasarkan produknya maka AHM harus dapat merumuskan cara pemasaran memalui penetapan kualitas produk, layanan purna jual dan citra merek yang tepat. Melalui langkah tersebut AHM dapat tetap bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat dalam bidang otomotif. Sehingga AHM dapat menjadi perusahaan yang unggul dan berhasil dalam memasarkan produknya termasuk Honda Beat di dalamnya. Honda Beat menunjukkan penjualan yang paling tinggi dikelasnya pada tahun 2015. Sehingga hal yang menarik adalah bagian pemasaran Honda Beat yang mendapat respon positif dari masyarakat untuk membeli sepeda motor matic. Untuk menganalisis diperlukan pendekatan kualitas produk, layanan purna jual dan citra merek. Dengan penerapan konsep kualitas, layanan purnal jual dan citra merek dapat membantu pembelian Honda di AMH. Di AMH lebih fokus menggunakan konsep kualitas produk untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh secara signifikan unsur kualitas produk, layanan purna jual dan citra merek terhadap sikap konsumen dalam memutuskan pembelian Honda Beat di Kota Jember, dan menentukan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan tujuan dari peneliti, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kasual. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara signifikan kualitas produk, layanan purna jual dan citra merek terhadap sikap konsumen dalam mengambil keputusan membeli sepeda motor Honda Beat di Kota Jember. Produk adalah variabel kualitas produk yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai beta variabel produk yang lebih besar daripada variabel lainnya. Hasil ini tidak menolak hipotesis yang menyatakan bahwa tidak diduga unsur citra merek adalah unsur pemeasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap sikap konsumen untuk memutuskan pembelian Honda Beat di Kota Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103644
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository