Show simple item record

dc.contributor.advisorSUNARDI
dc.contributor.advisorTIRTA, I Made
dc.contributor.authorKOSIM, Ahmad
dc.date.accessioned2021-03-22T04:42:36Z
dc.date.available2021-03-22T04:42:36Z
dc.date.issued2020-05-20
dc.date.submitted
dc.identifier.nim160220101024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103448
dc.description.abstractDalam kehidupan sehari-hari, kita selalu menghadapi banyak permasalahan. Permasalahan-permasalahan itu tentu saja tidak semuanya merupakan permasalahan matematis, namun matematika memiliki peranan yang sangat sentral dalam menjawab permasalahan keseharian itu (Suherman, 2003). Hal ini bisa diartikan bahwa matematika sangatlah dibutuhkan oleh setiap orang dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu memecahkan permasalahan. Salah satu tujuan pembelajaran matematika berdasarkan kurikulum tingkat satuan pendidikan adalah memahami, menjelaskan dan mengaplikasikan konsep matematika dalam konteks pemecahan masalah. Namun dalam pelaksanaan di lapangan, siswa cenderung kesulitan dalam menyelesaikan persoalan terkait pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika. Hal ini disebabkan rendahnya kemampuan siswa dalam pemecahan masalah matematis karena dalam pembelajaran siswa tidak terbiasa berpikir secara kreatif. Untuk itu diperlukan upaya nyata dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa dalam pembelajaran matematika.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPembelajaran Matematika Realistiken_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Self-Confidence Siswa Pada Materi Barisan Dan Dereten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Pendidikan Matematika
dc.identifier.kodeprodi2201010


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record