• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) disertai Video Berbasis Kontekstual terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran Fisika Di SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Khantika Andriani - 140210102021_.pdf (7.756Mb)
    Date
    2020-09-10
    Author
    ANDRIANI, Khantika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fisika merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala alam melalui serangkaian proses yang dikenal dengan proses ilmiah yang tersusun atas tiga komponen terpenting berupa konsep, prinsip, dan teori yang berlaku secara universal. Proses pembelajaran fisika di SMA dengan menggunakan saintifik terdiri atas 5 pengalaman belajar pokok, yang terdiri dari: 1) mengamati; 2) menanya; 3) mencoba; 4) mengasosiasikan/ mengelola informasi; 5) mengkomunikasikan. Dalam rangka pencapaian tujuan pembelajaran, setiap guru dituntut untuk benar-benar memahami model pembelajaran yang akan diterapakan. Oleh karena itu, peran guru disini sangatlah penting. Guru harus pintar dan kreatif dalam membawakan pembelajaran fisika yang terkesan sulit. Sehingga, perlu diterapkan metode atau model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran salah satunya dengan menerapkan model PBL disertai video berbasis kontekstual terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains dalam pembelajaran fisika di SMA. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengkaji pengaruh model pembelajaran problem based learning disertai video berbasis kontekstual terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran fisika di SMA. (2) mengkaji pengaruh model pembelajaran problem based learning disertai video berbasis kontekstual terhadap keterampilan proses sains peserta didik dalam pembelajaran fisika di SMA.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103223
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository