Pelaksanaan Kegiatan Pemasaran Pada PT PLN (PERSERO) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember
Abstract
Zaman sudah berubah kearah yang tidak pasti, yang kuat belum menjadi pemenang,
yang besar belum tentu menang lawan yang kecil dan yang lebih lama belum tentu mampu
bertahan. Saat ini dikenal dengan era VUCA yaitu Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak
pasti), Complex (kompleks) dan Ambigue (tidak jelas). Banyak perusahaan besar yang tidak
siap dan akhirnya harus menjadi korban dengan era ini. Bisnis di era VUCA adalah bisnis
yang melayani konsumen, bisnis yang membantu memudahkan pelanggannya, ciri-cirinya
adalah lebih cepat, lebih murah dan lebih nyaman. Bagi PLN perubahan yang terjadi adalah
sebuah tantangan yang harus dicari solusinya (Solution Oriented). Pelaksanaan paradigma
“penting” dan “genting” diharapkan peningkatan dalam 5 aspek yaitu customer oriented,
cost oriented, program strategic, people and organization serta supervision.
Collections
- DP-Company Management [469]