Show simple item record

dc.contributor.advisorWidjajanti, Anita
dc.contributor.advisorMuti’ah, Arju
dc.contributor.authorDaryanti, Lilin
dc.date.accessioned2020-12-16T03:30:34Z
dc.date.available2020-12-16T03:30:34Z
dc.date.issued2020-09-19
dc.identifier.nim130210402077
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102710
dc.description.abstractCampur kode adalah gejala terjadinya pencampuran dua bahasa atau lebih dalam suatu tindak bahasa. Campur kode terjadi kerena faktor-faktor tertentu. Penelitian ini memaparkan campur kode pada tuturan siswa PAUD Permata Jember, faktor penyebab dan fungsi terjadinya campur kode. Tuturan siswa PAUD Permata Jember dipilih menjadi objek penelitian karena siswa PAUD Permata Jember banyak ditemukan peristiwa campur kode. Sekolah PAUD merupakan sekolah formal yang sebaiknya menggunakan bahasa Indonesia formal, namun pada tuturan siswa PAUD Permata Jember masih banyak siswa yang menyisipkan bahasa Madura dalam tuturan bahasa Indonesia pada saat pembelajaran. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu (1) bagaimana wujud campur kode bahasa Madura dalam bahasa Indonesia pada tuturan siswa PAUD Permata Jember, (2) bagaimana faktor penyebab terjadinya campur kode bahasa Madura dalam bahasa Indonesia pada tuturan siswa PAUD Permata Jember, dan (3) bagaimana fungsi campur kode bahasa Madura dalam bahasa Indonesia pada tuturan siswa PAUD Permata Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectKode Bahasa Maduraen_US
dc.titleCampur Kode Bahasa Madura Dalam Bahasa Indonesia Pada Tuturan Siswa Paud Permata Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
dc.identifier.kodeprodi0210402


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record