• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Solving Berbasis Jumping Task Pada Pokok Bahasan Perpangkatan Dan Bentuk Akar Serta Pengaruhnya Terhadap Higher Order Thinking Skills Siswa Smp

    Thumbnail
    View/Open
    Dewi Lutvita - 180220101011.pdf (8.675Mb)
    Date
    2019-12-30
    Author
    DEWI, Lutvita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemilihan model pembelajaran yang tepat oleh guru merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat digunakan untuk merangsang Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa yang berorientasi pada masalah adalah pembelajaran problem solving. Lesson study adalah sebuah pendekatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan pembelajaran. Salah satu penerapan Lesson study adalah pembelajaran berbasis jumping task.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran problem solving berbasis jumping task pada pokok bahasan perpangkatan dan bentuk akar serta penerapannya terhadap higher order thinking skills siswa SMP. Penelitian ini merupakan penelitian mixed methods yaitu kombinasi dari metode kualitatif dan metode kuantitatif. Pada tahap awal penelitian menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian pengembangan menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate). Tahap selanjutnya metode kuantitatif yakni penelitian eksperimen untuk mengetahui pengaruh perangkat pembelajaran yang dikembangkan terhadap higher order thinking skills siswa. Subjek penelitian pengembangan adalah siswa kelas IX G (28 siswa) dan subjek penelitian eksperimen
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102628
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository