• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Ovo Terhadap Transaksi Online

    Thumbnail
    View/Open
    TRIASTY WIDYA PALUPI-160810301115 (1).pdf (5.646Mb)
    Date
    2019-01-02
    Author
    PALUPI, Triasty Widya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan OVO terhadap Transaksi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengarhui minat penggunaan OVO terhadap transaksi online dengan menggunakan pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Faktor tersebut diantaranya persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness), Persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan minat pengguna (behavioral intention to use). Serta menambahkan beberapa variabel external yaitu norma subyek (subjektif norm), keyakinan menggunakan (self efficacy), dan persepsi kenyamanan (perceived enjoyment). Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif, dengan analisa data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) AMOS Versi 23. Perolehan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang sebagai pengguna aplikasi OVO. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) norma subjektif (subjektif norm) berpengaruh terhadap persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) (2) keyakinan menggunakan (self efficacy) tidak berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (perceived ease of use) (3) persepsi kenyamanan (perceived enjoyment) berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (persepsi ease of use) (4) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap kegunaan pengguna (perceived usefulness) (5) persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) tidak berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use) (6) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102519
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository