Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUDI, Edy
dc.contributor.advisorSUHARTONO
dc.contributor.authorAZHARI, Tindi Wahyu
dc.date.accessioned2020-12-10T03:33:17Z
dc.date.available2020-12-10T03:33:17Z
dc.date.issued2020-07-20
dc.identifier.nimNIM160910202067
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102438
dc.description.abstractSeiring perkembangan zaman yang semakin modern, teknologi yang semakin canggih dan mengingat semakin lama tingkat kebutuhan manusia menjadi semakin kompleks mendorong para pelaku usaha untuk terus mengembangkan bisnisnya. Meningkatnya para pelaku usaha bisnis menimbulkan semakin banyak pula pesaing bisnis yang akan dihadapi. Hal tersebut membuat persaingan di dunia bisnis menjadi semakin ketat dan terkesan kejam. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi pada tahun-tahun terakhir ini membuat internet menjadi media yang sangat diminati oleh masyarakat dan para pelaku usaha bisnis dari skala kecil hingga besar. Perkembangan media sosial menjadi faktor terbesar penggunaan internet di negara ini dan membuat peluang besar bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan pasarnya dalam genggaman smartphone. Osing Deles merupakan salah satu toko pusat oleh-oleh yang memasarkan produknya melalui media sosial agar lebih banyak orang yang mengenal Osing Deles. Osing Deles menjadikan media sosial sebagai media informasi dengan membuat tampilan produk yang menarik seperti menggunakan model yang cantik dan tampan atau menggunakan background yang menarik dengan caption yang menarik pula serta terkesan akrab yang bertujuan menarik perhatian dan menumbuhkan minat yang akhirnya menjadi sebuah keputusan pembelian dan akan menjadi sasaran penjualan, sehingga peneliti ingin menguji apakah media sosial berpengaruh pada penjualan Osing Deles. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial pada penjualan pusat oleh-oleh Osing Deles di Banyuwangi. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif karena ingin menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel Media Sosial (X) dan variabel Penjualan (Y). Jumlah sampel dalam penelitian ini tergantung pada indikator yang digunakan dalam variabel. Jumlah indikator dalam penelitian ini sejumlah 8 indikator dan peneliti memilih 10 derajat tingkat kesalahan pengambilan sampel sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 8 x 10 = 80 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan pada penjualan pusat oleh-oleh Osing Deles di Banyuwangi.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIKen_US
dc.subjectPromosi Penjualanen_US
dc.subjectPromosi Media Sosialen_US
dc.subjectManajemen Pemasaranen_US
dc.titlePengaruh Media Sosial Pada Penjualan Pusat Oleh-Oleh Osing Deles di Banyuwangien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnis
dc.identifier.kodeprodi0910202


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record