Peranan Public Relations dalam Proses Menangani Nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Perseroan Terbatas (PT) Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember.
Abstract
Public relations yang ada pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember dihasilkan kepada pihak yang sering berhubungan atau berkomunikasi langsung dengan khalayak (nasabah) yaitu Branch Manager, Costumer Service, Selling Officer, Kepala Unit Loan Service, dan Stat, Pembinaan yang sering menerima kunjungan dari kantor pusat maupun kunjungan dari instansi lainnya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan public relations dalam proses menangani nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan paradigm kualitatif. Informan yang dipilih adalah pihak-pihak yang sering berhubungan langsung dengan khalayak dengan menggunakan metode snowball sampling. Tahap penarikan kesimpulan menggunakan motode induksi analitik.