Studi Komparasi Pembelajaran Fisika antara Pemberian Kuis dengan Pemberian Tugas Rumah (Studi Hasil Belajar dengan Sub Pokok Bahasan Proses-Proses pada Lithosfer dan Atmosfer Bumi pada Siswa Kelas 1 Semester Genap SMP Negeri 3 Jember Tahun pelajaran 2004 / 2005
Abstract
Dalam Pembelajaran llmu Pengetahuan Alain khususnya Fisika, sangat diperlukan metode mengajar yang tepat, untuk menciptakan kesiapan belajar mengajar yang mampu mengembangkan hasil belajar yang maksimal. Metode mengajar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pemberian tugas rumah dan kuis yang pemberiannya sama-sama sebelum matoded diajarkan sehingga siswa lebih dahulu mengetahui materi yang akan diajarkan di kelas dan siswa siap menerima konsep atau materi pada saat proses belajar berlangsung. Selain itu juga dimaksudkan jika terjadi kesalahan konsep mengerjakan tugas akan dapat diluruskan pada saat proses belajar dikelas.