PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN JASA TERHADAP PELANGGAN DI CUSTOMER SERVICE PT.TELKOM KANDATEL JEMBER
Abstract
1.Ikut melakukan kegiatan Out Bond Call pada sekolah-sekolah yang terkait
dengan dinas pusat.
Kegiatan Out Bond Call ini hanya dilakukan khusus bagi sekolah-sekolah
yang telah mengadakan perjanjian dengan dinas pusat atas
diselenggarakannya jaringana internet Speddy SchoolNet yang
mengkonfirmasikan kepada sekolah-sekolah bahwa adanya penghentian
layanan internet dikarenakan berakhirnya masa kontrak kerjasama. Speedy
SchoolNet sementara sambil menunggu adanya perpanjangan
kembali dari Kemendiknas, diupayakan untuk sekolah-sekolah untuk
menggunakan internet dengan melalui pembayaran secara mandiri.
2.Membantu membuka Isolir Speedy. Setelah melakukan kegiatan Out Bond Call maka dapat diketahui apakah
pihak sekolah masih menginginkan pemakaian internet dengan cara
melalui pembayaran secara mandiri. Maka pihak kami langsung
mengaktifkan kembali jaringan internet yang sudah tidak aktif dengan
menggunakan Tools Corporated Customer Care System untuk membuka
isolir jaringan internet.
3. Membantu mengecek kualitas jaringan Speedy.
Maksudnya disini adalah apabila ada keluhan dari sekolah yang
bersangkutan mengenai masalah internet masalah internet yang belum
bisadigunakan atau dikatakan masih belum belum konek atau tidak aktif,
disini kami akan langsung memproses keluhan dengan memeriksa jaringan
melalui Tools SNR :apakah jaringan tersebut sudah aktif tetapi masih ada gangguan atau memang belum aktif sama sekali dari itulah jaringanjaringan
internet
sekolah
dapat
diketahui.
4. Membantu menjelaskan info Kualitas Jaringan.
Dengan pilihan paket 1Mb berarti pelanggan memilih berlangganan 1.024
Kbps, untuk kualitas yang didapatkan pelanggan dilihat dari bagian Info
SNR yang terdiri dari bagian Upstream dan Downstream dimana
Downstream pelanggan mendapatkan nilai Link rate sebesar 1.230 yang
berarti lebih besar dari yang dijanjikan sebesar 1.024Kb.
5. Bagian data pelanggan menerima calon pelanggan yang lama dan akan
diproses lebih lanjut melalui computer (SISKA) Sistim Informasi
Customer .
6. Pembayaran Pasang Bantu (PSB) hanya dapat dilakukan dibidang
keuangan dengan menggunakan kuitansi Form Tel 69.
Collections
- DP-Company Management [469]