Analisis Kualitas Pelayanan dan Harga serta Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Food di Kabupaten Jember
Abstract
Kemajuan teknologi
merupakan salah satu gerbang era modernitas yang memiliki peranan penting untuk
menciptakan produk yang kompetitif di pemasaran global dapat melalui semua manifestasi
ICT berupa audio, video, komputer dan teknologi internet. Perusahaan Go-Food Indonesia
kembali mengembangkan sayapnya dibidang kuliner salah satunya adalah Go-Food.
Kabupaten Jember terdapat segudang potensi dari segi kuliner yang bervariasi tersedia
jaringan delivery order kerjasama antara perusahaan Gojek dengan rumah makan atau
warung dan unit kegiatan UMKM bisa langsung diakses ke pelanggan Go-Food dikabupaten
Jember. Mayoritas Pelanggannya adalah mahasiswi berusia 17-25 tahun masih belum
menempuh Sarjana S1 ( Pendidikan akhir SMA) lokasinya dikecamatan Sumbersari dan
penghasilan kurang dari satu juta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan analisis
kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen Go-Food di Kabupaten
Jember. Populasi dalam penelitian adalah Pelanggan Go-Food di Kabupaten Jember. Metode
pendekatannya nonprobality sampling yaitu cara pengambilan sampelnya dengan
menetapkan ciri yang sesuai dengan tujuan melalui kuisioner berdasarkan sumber data akan
diambil dari pelanggan Go-Food dikabupaten Jember dan membutuhkan sebanyak 95
responden. Berdasarkan latar Metode analisis data adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan dan harga serta promosi
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Go-Food dikabupaten Jember.