• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Consumer Participation Terhadap Brand Loyalty Pada Produk The Body Shop Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderating

    Thumbnail
    View/Open
    Novi Nandasari-160810201151.pdf (3.855Mb)
    Date
    2020-03-11
    Author
    NANDASARI, Novi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri pada bidang kosmetik semakin hari semakin meningkat dikarenakan peminatnya yang datang dari berbagai kalangan. Dengan maraknya produk kosmetik dipasaran, maka persaingan di industri kosmetik sangatlah ketat. Untuk menghadapi persaingan tersebut, perusahaan harus merencanakan strategi pemasaran yang lebih mengarah ke konsumen. Perusahaan harus menyadari betapa pentingnya peranan konsumen dalam bisnis yang dijalankan, serta perusahaan perlu memikirkan cara untuk menarik hati konsumen dapat loyal pada produk yang di pasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari consumer participation terhadap brand loyalty pada produk The Body Shop dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderating. Objek penelitian yaitu perusahaan kosmetik The Body Shop. Pendekatan riset yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Teknik sampling pada penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dan metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online berupa link google docs. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk The Body Shop, dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Moderating (MRA), dengan variabel bebas yaitu Consumer Participation (X), variabel terikat yaitu Brand Loyalty (Y) dan variabel moderating yaitu Corporate Social Responsibility (Z). Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Consumer Participation berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Sedangkan Corporate Social Responsibility memperkuat namun tidak memberikan efek yang signifikan dalam memoderasi pengaruh Consumer Participation terhadap Brand Loyalty
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101909
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository