• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Deny Indra Lukmana - 160910202028 - Adminstrasi Bisnis.pdf (1.655Mb)
    Date
    2019-03-19
    Author
    LUKMANA, Deny Indra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis jasa diwarnai oleh munculnya berbagai peusahaan jasa yang bisa memenuhi segala keinginan dan kebutuhan para konsumen, salah satunya adalah jasa layanan telekomunikasi. Jasa layanan telekomunikasi di Indonesia adalah PT. Telkomsel. Telkomsel untuk memenuhi kepuasan konsumen menyediakan berbagai macam promosi untuk mengenalkan produk-produk andalannya dan memberikan kualitas layanan yang memadai sepertinya tersedinya jaringan hingga ke pelosok dan meningkatkan jaringan 4G untuk para pengguna internet sehingga para pengguna bisa mengakses media sosial dan internet dengan kecepatan maximal. PT. Telkomsel memiliki 30.485 dan 189.081 BTS (Base Transceiver Station). Faktor kepuasan konsumen sendiri salah satunya bisa diukur melalui promosi dan kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan, sehingga peneliti ingin menguji apakah promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Tujuan Penelitian yaitu menguji pengaruh promosi, kualitas layanan dan kepuasan konsumen menggunakan pendeketan kuantitatif dengan rancangan korelasi asosiatif untuk mengetahui hubungan sebab akibat promosi, kualitas layanan dan kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas jember yang menggunakan kartu prabayar telkomsel dan jumlah sampel dalam penelitian ini 130 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dan analisis regresi linier berganda menunujukkan bahwa: (a.) Hasil penelitian menunujukan Promosi berepengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, (b) Hasil penelitian Kualitas layanan berepengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan (c) Hasil penelitian Promosi dan Kualitas layanan secara simultan berepengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koofisien determinasi R2 pada penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,442 yang berarti bahwa besarnya pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsuumen adalah sebesar 44,2% sedangkan sisanya sebesar 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101763
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository