Pengaruh Kepuasan Konsumen Generasi Milenial Pada Café Club Roppang Slawu Jember Melalui Service Quality , Servicescape Dan Lokasi
Abstract
Kondisi dalam dunia bisnis menuntut setiap pengusaha untuk mampu
bersaing dan bertahan melawan pesaing. Banyaknya perusahaan yang berlomba
untuk mendapatkan konsumen menjadikan kondisi kompetisi antar perusahaan
berlangsung semakin ketat. Persaingan yang sangat ketat menuntut para
pengusaha untuk dapat menentukan yang tepat dalam berkompetisi,
Perkembangan Café sekarang di Indonesia khususnya di kabupaten jember
dengan berbagai konsep atau ide-ide yang ditawarkan untuk memikat para
pelanggan khususnya para milenial di samping menu yang ditawarkan café,
mereka juga harus kreatif dalam mengkonsep café tersebut, tidak hanya
ditentukan dengan cita rasa yang ada pada makanan tetapi juga harus
memperhatikan konsep yang unik dari cafétersebut.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan
kriteria orang-orang yang pernah mengunjungi café club roppang slawu jember.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis apakah variabel
service quality, servicescape dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer . sumber
data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner
offline. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier
Berganda. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang meneliti tentang
tanggapan konsumen . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable service
quality, servicescape dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen.