• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Willingness to Pay Melalui Brand Love Pada Konsumen Smartphone Iphone DI Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Indra Gusti Fardhillah - 160810201034 #.pdf (4.910Mb)
    Date
    2020-04-28
    Author
    Gusti Fardhillah, Indra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penduduk Indonesia sekarang telah memasuki kategori masyarakat global, karena telah mengalami beberapa perubahan yang pesat dengan semakin majunya dunia teknologi informasi dan komunikasi. Pada saat penemuan dunia teknologi informasi mulai berkembang dalam melibatkan banyak konsumen, maka dapat diartikan teknologi ini telah merubah pola pikir masyarakat lokal menjadi masyarakat global, sehingga munculah sebuah fenomena yang ditandai dengan tingginya permintaan didalam dunia elektronik terutama smartphone di Indonesia, karena smartphone merupakan perangkat yang dapat memudahkan masyarakat luas untuk mengakses beberapa kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi tersebut. Dengan kata lain, smartphone dapat dianalogikan sebagai telepon genggam pintar yang memiliki banyak fungsi dan para penggunanya dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh kualitas produk terhadap willingness to pay melalui brand love pada konsumen smartphone merek iPhone. Alasan mengambil produk smartphone iPhone karena merupakan produsen yang sering menampilkan kecanggihan dan keunikan dalam merek Apple tersebut. Pilihan merek Apple ini menampilkan ciri khas tersendiri dari segi design, sistem operasi yang efisien, dan harga yang mengimbangi kecanggihan pada produk iPhone, dan menimbulkan keikhlasan untuk membayar lebih mahal atau disebut WTP (Willingness to Pay) dalam membeli produk tersebut. Respon konsumen terhadap harga yang berbeda yang ditawarkan di pasar menunjukkan konsumen bersedia membayar harga lebih. Zhao dan Kling (2005) menyatakan bahwa WTP adalah harga maksimum dari suatu barang yang ingin dibeli oleh konsumen pada waktu tertentu.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101686
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository