Show simple item record

dc.contributor.authorDEWI, Yustika
dc.date.accessioned2020-11-04T03:56:05Z
dc.date.available2020-11-04T03:56:05Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101675
dc.description.abstractSetiap perusahaan dalam menjalankan suatu usaha pasti memerlukan dana, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menambah modal atau dananya adalah dengan melakukan saham perusahaan kepada masyarakat dengan melewati tahapan yang namanya penawaran saham perdana. Saat melakukan penawaran saham perdana ini sering terjadi yang namanya fenomena underpricing, dimana harga saham di pasar sekunder lebih tinggi dibandingkan dengan harga saham pada saat penawaran saham perdana. Penelitian ini berjudul “Analisis Kebijakan Manajemen Yang Mempengaruhi Underpricing Pada Saat Penawaran Saham Perdana Periode 2016-2018 di Bursa Efek Indonesia”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh debt to equity ratio, retun on equity terhadap underpricing secara parsial. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana dari tahun 2016-2018 di Bursa Efek Indonesia yang berjumlah 109 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini dipilih berdasarkan metode purposive sample diperolehh 82 data amatan. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 4 variabel. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa statistik dengan bantuan software SPSS (Statistical Product Solution). Teknik analisa terdiri dari statistic deskripstif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian 1) Menunjukkan bahwa secara parsial debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap underpricing. 2) Menunjukkan bahwa secara parsial return on equity tidak berpengaruh terhadap underpricing. 3) Menunjukkan bahwa secara parsial pertumbuhan laba berpengaruh terhadap underpricing.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherADMINISTRASI BISNIS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectmanajemenen_US
dc.subjectsahamen_US
dc.titleAnalisis Kebijakan Manajemen Yang Mempengaruhi Underpricing Pada Saat Penawaran Saham Perdana Periode 2016-2018 di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.identifier.prodiADMINISTRASI BISNIS


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record