• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Variabel Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Wisata Dira Park Kencong DI Kecamatan Kencong Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Milla Ayu Kartikasari - 160810201126 #.pdf (4.419Mb)
    Date
    2020-04-27
    Author
    Ayu Kartikasari, Milla
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seiring dengan berkembangnya zaman pada era globalisasi saat ini menjadikan kebutuhan manusia semakin meningkat dan lebih beragam, terdapat beberapa tingkatan atau intensitas dari kebutuhan manusia yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, serta kebutuhan tersier. Pada tingkat kebutuhan ini dapat memberikan peluang besar bagi pelaku bisnis untuk membangun dan mendirikan suatu usaha bisnis yang bergerak dalam sektor wisata. Di Indonesia pada saat ini banyak sekali para pelaku bisnis melirik bisnis wisata kolam pemandian dimana pada saat ini lebih dikenal dengan sebutan waterpark atau waterboom termasuk di Kabupaten Jember. Salah satunya yaitu wisata Dira Park Jember yang menyediakan ragam wahana dan atraksi wisata di satu lokasi. Barubaru ini Dira Park Kencong banyak diperbincangkan dikalangan masyarakat Jember, banyaknya wahana wisata yang relatif baru dan sangat instagramable yaitu Dira Funtastic Night yang didalamnya terdapat bangunan miniatur bergaya kota Eropa, Lampion, Rumah Terbalik, dan Kolam ikan yang relatif baru dan beda dengan cabang Dira Park yang lain. Persaingan ketat dalam bisnis pariwisata menuntut para pengelolanya termasuk Dira Park Jember untuk merancang dan menerapkan sebuah strategi pemasaran yang efektif guna mempertahankan eksistensinya dalam jangka panjang. Menciptakan sebuah pengalaman yang menarik dan memukau dibenak para wisasatawan yang berujung terhadap meningkatnya minat berkunjung kembali wisatawan tentu merupakan strategi yang paling efektif untuk diterapkan saat ini. Banyak hal yang dapat mempengaruhi minat berkunjung kembali para wisatawan terhadap sebuah destinasi wisata, salah satunya adalah salah satunya yaitu menciptakan sebuah experiential marketing yang baik dan unik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101594
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository