Show simple item record

dc.contributor.authorAyu Retno Kumala Dewi
dc.date.accessioned2013-12-18T08:09:18Z
dc.date.available2013-12-18T08:09:18Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM070910291041
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10158
dc.description.abstractKeberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya bergantung Dalam sebuah organisasi khususnya organisasi yang digerakkan oleh instansi pemerintahan seharusnya terwujud sikap profesionalisme dari setiap lini pegawainya, dengan demikian tentu akan terwujud suatu kualitas pelayanan yang baik, melebihi standar pelayanan yang telah ada. Suatu organisasi pemerintah dikatakan baik maupun tidaknya tergantung dari pegawai atau SDM yang mengelola didalamnya, maka dengan adanya peningkatan profesionalisme pegawai diharapkan organisasi tersebut dapat memberikan pelayanan yang baik ataupun berkualitas sehingga dapat meningkatkan keunggulan daya saing terhadap organisasi lainnya terutama organisasi pemerintahan serta dapat memuaskan masyarakat atau pelanggan yang terkait di dalam sebuah organisasi tersebut. Profesionalisme dapat diukur melalui dua indikator yaitu kemampuan pegawai, dan etika profesi pegawai. Sedangkan kualitas pelayanan dapat diukur melalui lima indikator kualitas pelayanan yaitu Team Work Kualitas pelayanan yang diinginkan masyarakat adalah pelayanan yang sesuai harapan maupun melebihi standar pelayanan yang ada. Namun saat ini apa yang diinginkan masyarakat belum semuanya terpenuhi itu disebabkan adanya tingkat profesionalisme pegawai yang kurang. Padahal dalam sebuah organisasi pemerintahan baik buruknya pelayanan yang diberikan tergantung SDM yang ada di dalamnya yaitu para pegawai, dan untuk tetap menyemangati, mendorong vii pegawai tetap semangat bekerja pada aturan yang telah ditetapkan sesuai standar operasional prosedur organisasi atau perusahan yakni dengan menerapkan etika profesi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh profesionalisme pegawai terhadap kualitas pelayanan kepada pasien rawat inap di RSUD dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo. Adapun data-data yang diperoleh oleh penulis adalah berupa data tentang keadaan pegawai di RSUD dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo Tahun 2012 dan struktur organisasi rumah sakit. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data kuantitatif yaitu dengan mengumpulkan data-data yang diperoleh dari 100 orang pegawai Rumah Sakit Umm Daerah 2 hitung lebih besar atau sama dengan X tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima ( penelitian ini dipercayai kebenarannya sebesar 95%, sedangkan taraf ketidakpercayaan sebesar 5% atau α = 0,05 dan db = 2. Berdasarkan hal tersebut diperoleh harga Chi Kuadrat sebesar 33,71 sedangkan X viii 2 hitung/observasi lebih besar dari Chi Kuadrat 2 2 hitung lebih besar dari pada X 2 tabel. Maka hipotesa alternative..Dengan demikian berarti terdapat Pengaruh Profesionalisme Pegawai Terhadap Kualitas Pegawai di RSUD dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910291041;
dc.subjectProfesionalisme Pegawai dan Kulitas Pegawai.en_US
dc.titlePengaruh Profesionalisme Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Kepada Pasien Rawat Inap di RSUD dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondoen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record